Monday 27 October 2014

MAKSUD DAN TUJUAN


BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM

“Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan Perkataan yang benar”. (Q.S. An Nisa’ : 9)

Setiap anak yang lahir dalam keadaan fitrah (suci) maka orang tuanyalah yang menjadikan Yahudi, Nasroni atau Majusi.” (H.R. Bukhari)

Alhamdulillahi Rabbil ‘Alamiin, setinggi puji sedalam syukur kami persembahkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan taufiq hidayah dan inayahnya kepada kita semua. Semoga dengan ucapan syukur kita dapat menambah kenikmatan kita di hari-hari yang akan datang dan meridhai kita dalam beramal shaleh di muka bumi ini.

Allahumma Shalli ‘Ala Muhammad, shalawat beriring salam semoga tetap terlimpahkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, para keluarganya, para sahabat, Tabiin, tabiit Tabiin dan para Ulama’ warasatul Anbiya’ yang telah gigih berjuang demi tegaknya Islam.

Pembinaan /Pembangunan manusia seutuhnya merupakan bidang pengabdian terhadap Allah SWT terhadap bangsa dan negara, maka potensi yang ada pada umat Islam perlu dibina, dikembangkan dan ditingkatkan secara terus menerus dengun penuh rasa tanggung jawab membina dan mengembangkan baik bidang social ekonomi kemasyarakatan, pendidikan, kesehatan, agama dan kemanusiaan guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia muslim Indonesia yang beriman dan bertaqwa.

Menyadari hal tersebut kami merasa terpanggil untuk secara aktif ikut berperan nyata membantu pemerintah dalam upaya membina umat melalui kegiatan-kegiatan social ekonomi kemasyarakatan, pendidikan, kesehatan, keagamaan dan kemanusiaan. Untuk itu pada hari Senin malam Selasa tanggal 10 Februari 2014 M bersempena pada tanggal 11 Rabiul Awwal 1435 H Pukul 22.00 WIB bertempat di rumah Bapak Sugeng Widodo, S.HI Jalan Nusantara No.198 RT. 03 RW. 01 Desa Pakning Asal Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis RIAU telah sepakat membentuk dan mendirikan : YAYASAN PESANTREN PENDIDIKAN ISLAM ASMAUL HUSNA SUNGAI PAKNING

Maksud dan tujuan YAYASAN PESANTREN PENDIDIKAN ISLAM ASMAUL HUSNA SUNGAI PAKNING adalah :

  1. Menegakkan dan mensyiarkan agama Islam dalam arti yang seluas-luasnya.
  2. Memajukan kesejahteraan umat Islam dan ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa dalam rangka pembangunan manusia seutuhnya.
  3. Ikut aktif mensukseskan Pembangunan Nasional melalui bidang social ekonomi kemasyarakatan, pendidikan, kesehatan, agama dan kemanusiaan guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia muslim Indonesia.

Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan taufiq, hidayah dan InayahNYA sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan dengan baik dalam naungan keridhoanNYA. Amiiin.

                                                                     Pakning Asal, 10 Februari 2014.

                                                                     YPPI Asmaul Husna Sungai Pakning
                                                                     Ketua,



                                                                     SUGENG WIDODO, S.HI


No comments: